Skripsi Teknik Informatika | Tugas Akhir Teknik Informatika | Referensi Skripsi TI Online

Wednesday, July 16, 2008

Judul Skripsi / Tugas Akhir Teknik Informatika Gratis

Klik di sini ... (BARU !!!)
Dapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika Berkualitas (Full Source Code & Teori) dengan Harga yang Sangat Terjangkau !


Hai rekan-rekan mahasiswa/i, saya akan membagikan Judul Skripsi / Tugas Akhir Teknik Informatika secara GRATIS.

Hai. Kenalkan nama saya Joni Gozali. Saya berprofesi sebagai salah satu praktisi TI (teknik informatika) di salah satu perusahaan swasta. Terlebih dahulu, saya ucapkan selamat datang di blog konsultasi ini. Di blog ini, saya akan membagikan judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika kepada rekan-rekan mahasiswa/i di seluruh Indonesia.

Saya sering sekali melihat teman-teman saya (dulu ketika masih kuliah) mengalami masalah untuk menyusun dan bahkan mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika. Saya sering dimintai konsultasi oleh teman-teman mahasiswa/i dalam proses menyelesaikan skripsinya. Kebanyakan, masalah yang dihadapi biasanya adalah bingung mencari judul atau topik skripsi teknik informatika, algoritma-algoritma yang digunakan dan masalah programming language. Blog ini dibuat untuk membantu rekan - rekan mahasiswa/i yang mengalami masalah dalam menyusun dan mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika.

Untuk mendapatkan referensi judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika, yang perlu anda lakukan adalah mengisi form yang berada di bawah (bagian footer) dari blog ini (isikan nama dan email anda), supaya engine saya dapat mem-forward referensi yang anda perlukan. Setiap 2-3 hari sekali saya akan mencoba untuk membalas posting anda. (Note: engine saya akan mengirimkan 2 buah file pdf berisi contoh - contoh judul skripsi / tugas akhir teknik informatika). Setelah anda mengisi nama dan alamat email anda pada form di bawah, harap segera periksa email account anda, karena engine saya akan segera mengirimkan email konfirmasi. Klik pada link di dalam email tersebut sebagai persetujuan untuk menerima daftar judul skripsi teknik informatika. Setelah itu, dalam 1-2 hari, referensi judul skripsi TI akan segera dikirimkan ke inbox anda dalam bentuk file attachment untuk di-download.

Anda juga dapat menuliskan pertanyaan dengan mengklik tulisan 'comments' di bawah tulisan ini dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda. Untuk alternatif lain, anda juga bisa hubungi saya di joni.gozali@gmail.com.

Semoga blog ini akan membantu anda semua yang sedang mengalami masalah (stress) dalam mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika.

INGAT: Anda harus mengisi form yang berada di bawah halaman blog ini untuk mendapatkan referensi judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika ini secara gratis. Bila anda tidak melakukannya, engine saya tidak akan dapat mengirimkan anda daftar judul skripsi teknik informatika dan saya tidak akan mem-forward atau membalas satu per satu email yang masuk (mohon maaf, karena banyak sekali email yang saya terima setiap hari). Semoga blog ini bermanfaat :)

Nb: Lebih disarankan agar anda memasukkan e-mail anda yang berupa gmail.com. Untuk semua rekan2, harap masukkan email saya: joni.gozali@gmail.com dalam address-book anda. Hal ini perlu dilakukan karena beberapa rekan tidak mendapat forward mail, karena mungkin beberapa email provider menganggap saya melakukan spam. Bila anda menerima file referensi judul skripsi saya dan mempunyai pertanyaan yang ingin anda tanyakan mengenai referensi judul yang saya berikan, anda dapat menghubungi saya di e-mail: joni.gozali@gmail.com.

Nb: Apabila anda tidak menerima email konfirmasi setelah memasukkan nama dan email di form di bawah, coba periksa di folder #bulk atau #spam pada email anda. Ingat juga untuk memasukkan nama dan email saya ke dalam address-book email anda. Bila masih tidak menerima email follow-up, anda menghubungi saya di e-mail: joni.gozali@gmail.com. Sukses untuk Skripsi Anda ^_^

Topik Bahasan: Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence (AI) adalah suatu topik yang berbicara mengenai kecerdasan buatan. Bagaimana komputer berkelakuan atau bertindak seperti halnya manusia, dalam menyelesaikan suatu masalah. AI memiliki teknik/konsep yang dapat diterapkan untuk memecahkan masalah. Beberapa teknik dasar adalah metode pencarian breadth first search, depth first search, pencarian heuristik, dll. Hingga saat ini, aplikasi AI yang paling jelas dapat dilihat pada program catur yang berhasil mengalahkan Gary Kasparov (GM Catur No.1 di Dunia, padahal belum tentu pembuat program tersebut dapat mengalahkan Gary Kasparov). Aplikasi lain adalah Robot buatan Jepang yang dapat merespons dan mengenali wajah manusia.

Bila anda memiliki pertanyaan seputar bidang AI dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik skripsi teknik informatika yang berhubungan dengan AI adalah algoritma penyelesaian masalah kendi air (water jug problem), masalah penyusunan blok, masalah pergeseran angka (number puzzle), algoritma pencarian Breadth First Search, Depth First Search, algoritma pencarian heuristik, dll.

Topik Bahasan: Game Jaringan

Game Jaringan sering juga disebut multiplayer game, karena dapat dimainkan oleh beberapa user sekaligus dalam suatu jaringan (apakah itu jaringan lokal LAN atau jaringan internet). Game jaringan sangat populer karena alasan kenyamanan dan ruang (space). User tidak perlu berebut pandangan dalam satu monitor dengan user lain, user dapat merancang strategi permainan di depan komputernya sendiri, tidak terbatas oleh ruang (antar kamar, gedung bahkan antar negara). Game Jaringan yang sederhana dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi Visual Basic dan menggunakan komponen Winsock.

Bila anda memiliki pertanyaan mengenai pembuatan game jaringan dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh game jaringan yang bisa dijadikan topik skripsi teknik informatika adalah game Halma online, game Tic-Tac-Toe online, game Battle Ship online, game Othello online, game Domino online dan banyak lagi permainan antara beberapa orang yang dapat dibuat menjadi game jaringan.

Topik Bahasan: Metode Kriptografi

Kriptografi berbicara mengenai sekuritas atau keamanan. Dalam dunia teknologi seperti ini, keamanan data adalah sesuatu yang mutlak dimana semua data disimpan dalam bentuk digital. Kriptografi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara menyamarkan pesan dan mengembalikannya ke bentuk semula sehingga bila data terjadi penyadapan, pihak yang menyadap tidak akan mendapatkan informasi / data asli karena data asli telah disamarkan. Teknik penyamaran ini disebut enkripsi dan teknik untuk mengembalikannya disebut dekripsi.

Bila anda memiliki pertanyaan seputar bidang kriptografi dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik skripsi teknik informatika yang berhubungan dengan kriptografi adalah metode enkripsi/dekripsi Data Encryption Standard (DES), metode GOST, fungsi hash satu arah MD5, metode tanda tangan digital, dll.

Topik Bahasan: Algoritma Pemograman & Struktur Data

Algoritma Pemograman dan Struktur Data membahas algoritma-algoritma yang digunakan secara teknis dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah algoritma pengurutan, algoritma pencarian, struktur algoritma yang baik, dll. Secara kasat mata, banyak pihak berpikir bahwa pencarian dan pengurutan adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal dari sisi teknis TI, pencarian dan pengurutan tidaklah semudah yang dipikirkan. Bisa anda bayangkan bagaimana Google mencari keyword yang anda masukkan dalam milyaran halaman web, mengindeks atau mengurutkannya berdasarkan prioritas dan menampilkannya ke browser web anda dalam hitungan kurang dari 0.5 detik. Hal2 seperti inilah yang dibahas dalam algoritma pemograman dan struktur data.

Bila anda memiliki pertanyaan mengenai bidang ini dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik skripsi teknik informatika yang berhubungan dengan algoritma pemograman & struktur data adalah algoritma pencarian hash-search, pengurutan quick-sort, merge-sort, heap-sort, tower-of-hanoi, pohon ekspresi, link list, dll.

Sistem Informasi (Database / Basis Data)

Basis data (database) tidak hanya merupakan kumpulan file. Lebih dari itu, basis data adalah pusat sumber data yang caranya dipakai oleh banyak pemakai untuk berbagai aplikasi. Inti dari basis data adalah database management system (DBMS), yang membolehkan pembuatan, modifikasi, dan pembaharuan basis data; mendapatkan kembali data; dan membangkitkan laporan.

Tujuan basis data yang efektif yaitu:
  1. Memastikan bahwa data dapat dipakai di antara pemakai untuk berbagai aplikasi.
  2. Memelihara data baik keakuratan maupun kekonsistenannya.
  3. Memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk aplikasi sekarang dan yang akan datang akan disediakan dengan cepat.
  4. Membolehkan basis data untuk berkembang dan kebutuhan pemakai untuk berkembang.
  5. Membolehkan pemakai untuk membangun pandangan personalnya tentang data tanpa memperhatikan cara data disimpan secara fisik.
Bila anda memiliki pertanyaan mengenai pembuatan sistem informasi - basis data / database dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik atau judul skripsi yang berhubungan dengan sistem informasi - basis data / database adalah 'Sistem Informasi Perparkiran', 'Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan', 'Sistem Informasi Pembukuan General Ledger' dan 'Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit'.

Topik Bahasan: Logika Matematika

Logika Matematika membahas pendekatan yang dilakukan untuk menarik kesimpulan dari beberapa pernyataan yang diberikan atau beberapa realita yang terjadi. Contoh topik yang dibahas dalam logika matematika adalah kalkulus proposisi. Dalam ilmu ini, dijabarkan cara mendapatkan tabel kebenaran dari suatu ekspresi logika. Operasi logika yang biasanya digunakan adalah AND, OR, XOR, IMPLIKASI, BIIMPLIKASI dan operasi logika lainnya.

Bila anda memiliki pertanyaan seputar bidang logika matematika dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik skripsi teknik informatika yang berhubungan dengan logika matematika adalah kalkulus proposisi, metode Quine-McCluskey untuk menyederhanakan fungsi boolean, dll.

Topik Bahasan: Matematika Diskrit

Matematika diskrit adalah cabang matematika yang membahas segala sesuatu yang bersifat diskrit (tidak saling berhubungan). Beberapa hal yang dibahas dalam matematika ini adalah teori himpunan, teori kombinatorial, permutasi, relasi, fungsi, rekursif, teori graf, dan lain-lain. Matematika diskrit merupakan mata kuliah utama dan dasar untuk bidang ilmu komputer atau informatika.

Bila anda memiliki pertanyaan mengenai Matematika Diskrit dalam skripsi anda, anda dapat membahasnya melalui forum ini, klik tulisan comments di bawah dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda.

Contoh topik skripsi teknik informatika yang berhubungan dengan Matematika Diskrit adalah penyelesaian masalah jembatan konigsberg, pewarnaan simpul graf dengan algoritma Welch-Powell, chinese remainder problem, dll.

Klik di sini ... (BARU !!!)
Dapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika Berkualitas (Full Source Code & Teori) dengan Harga yang Sangat Terjangkau !

11 Tips Jitu untuk Mengerjakan Skripsi Teknik Informatika

Hai, rekan2 mahasiswa/i teknik informatika yang sedang mengerjakan skripsi. Di sini, saya akan membagikan 11 tips jitu untuk mengerjakan skripsi. Beberapa tips tersebut adalah:
  1. Pilih topik anda lebih awal. Bila anda mengambil program sarjana 4 tahun maka idealnya ketika memasuki semester ke-7, anda sudah harus memulai memilah-milah topik skripsi apa yang akan anda kerjakan. Anda akan membutuhkan sekitar 4-6 bulan untuk membaca, me-research dan menulis skripsi anda.
  2. Pilih topik yang tepat untuk anda. Ini berarti pilihlah topik yang menarik minat anda atau topik yang anda kuasai. Hal ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam proses penyelesaian skripsi anda. Topik skripsi bisa anda dapatkan di internet. Salah satu websitenya adalah di blog ini.
  3. Buatlah gambaran awal (outline) mengenai perangkat lunak yang akan anda buat. Spesifikasi program, kerumitan, fasilitas, manfaat dan tujuan dari perangkat lunak harus diperjelas. Gambaran awal dapat juga dilakukan dengan melakukan research (penelitian) terhadap topik anda. Hal ini perlu dilakukan supaya anda memiliki gambaran terhadap apa yang akan anda kerjakan. Research dapat dilakukan dengan mencari bahan-bahan di internet atau dengan membaca teori dan konsep dari buku2.
  4. Konsultasikan dan ajukan proporsal skripsi anda kepada dosen / ketua jurusan. Buat proporsal skripsi anda dan konsultasikan ke dosen anda. Di sini, anda perlu menjelaskan apa yang akan anda buat di dalam skripsi anda. Bila proporsal anda diterima, maka ini merupakan langkah awal dalam mengerjakan skripsi anda. YES ... :)
  5. Carilah dosen pembimbing atau teman-teman yang dapat membantu anda. Cari dosen pembimbing yang menguasai topik anda, dapat memberikan saran, membantu dan membimbing anda (Tapi saya akui realitanya sulit sekali :( karena rata-rata semua dosen hanya bisa mengkritik dan bukannya membimbing secara penuh). Alternatif lain adalah cari teman yang dapat membantu anda. Semakin cepat anda menemukannya akan semakin baik.
  6. Kumpulkan semua referensi yang berhubungan dengan skripsi anda. Apakah itu teori ataupun program jadi yang akan membantu pengerjaan skripsi anda? Ini akan memudahkan anda dalam mengerjakan skripsi. Untuk ini, anda bisa cari di internet. Mana tau ada program jadi yang sudah pernah dibuat orang lain dan ditawarkan di internet? h3x :) Great ... great ... Referensi bisa juga berupa skripsi-skripsi senior anda yang membahas topik yang satu jalur dengan topik anda.
  7. Mulailah mengerjakan bab1 dan bab2 dari skripsi anda. Biasanya di jurusan teknik informatika, bab1 dan bab2 adalah pendahuluan dan teori. Dari referensi yang telah terkumpul pada poin-6, anda setidaknya bisa terbantu dengan mengambil format skripsi atau teori-teori yang sudah ada. Copy & Paste arr .... h3x :) Bila anda punya referensi yang tepat, poin ini tidak akan memakan waktu yang lama. Paling lama 1minggu.
  8. Kerjakan program / perangkat lunak. Ini adalah bagian yang paling sulit dan membutuhkan waktu yang paling lama, karena kenyataannya tidak semua mahasiswa teknik informatika menguasai programming secara utuh. Umumnya, mahasiswa hanya menguasai dasar-dasar programming (yang diberikan institusi pendidikan) dan tidak dikembangkan, sehingga programming skill mahasiswa dirasakan kurang untuk mengerjakan program skripsi. Untuk poin ini, jangan kuatir. Anda masih bisa mencari teman-teman / senior-senior anda untuk dimintai bantuannya. Bagi yang mempunyai skill programming yang cukup, buatlah prototype program dalam 1-2 hari dan coding atau kerjakan program anda dalam waktu maksimal 1 bulan. Setelah program selesai, ini artinya anda sudah 80% selesai ... Take a break, refreshing & relax for a moment :)
  9. Mulai menyusun bab3, bab4 dan bab5. Setelah program selesai, poin ini akan relatif mudah, karena inti dari ketiga bab ini adalah apa yang ada di dalam program anda. Bab3 adalah prototype / rancangan (ambil form2 dari program). Bab4 adalah algoritma yang diambil dari program. Copy & paste source code dan diganti jadi bahasa indonesia. Misalnya IF diganti jadi JIKA, THEN diganti jadi KEMUDIAN and so on ... Bab5? Gampang, simpulkan apa yang anda buat dan tulis kelemahan atau saran perbaikan program yang tidak dapat anda kerjakan.
  10. Konsultasikan bab per bab dengan dosen pembimbing. Ini adalah POIN YANG PENTING. Beberapa institusi tidak terlalu mempersulit pengerjaan skripsi, paling2x diganti dan dikasih saran perbaikan yang sesuai dan relatif tidak menyulitka. Tetapi ada beberapa institusi yang mempunyai dosen killer yang akan sangat mempersulit pengerjaan skripsi anda. Tidak peduli bagaimana bagusnya skripsi anda, tetap harus ada perbaikan / coret2an yang dibuatnya di paper anda. Oh god ... :( But it's alright, i have some great tips here. Untuk menghadapi dosen killer seperti ini, yang harus anda lakukan adalah JANGAN PERNAH MENENTANGNYA. Pelajari dengan baik skripsi anda, konsultasikan dengan penuh percaya diri dan jangan pernah terlihat anda lebih tahu dari dosen anda. Beberapa dosen killer tidak akan dengan segan-segan 'membunuh' mahasiswa yang tidak menguasai skripsinya (mungkin karena mereka ingin mencari perhatian). Beberapa di antaranya mempersulit mahasiswa yang bergaya sok tahu. So, saran saya: KUASAI SKRIPSI ANDA & KONSULTASIKAN SECARA DUA ARAH. Note: bila anda diminta untuk membuat sesuatu yang di luar kemampuan anda. Anda bisa mencoba membalikkan permintaan tersebut dengan menyerahkannya kembali ke dosen tersebut. Caranya: minta dengan baik2 & hormat supaya dosen tersebut membimbing anda dengan penuh untuk menyanggupi permintaan tersebut, karena request tersebut benar2 di luar kemampuan anda. Percayalah, bahwa tips ini akan membuat dosen anda sedikit berpikir ketika dia meminta anda untuk menambahkan sesuatu yang rumit. But hopefully, your tutor is kind ... :)
  11. Seminar Hasil & Meja Hijau. Saran saya sangat singkat, KUASAI SKRIPSI ANDA bila anda tidak ingin menjadi 'sasaran tembak' dalam event tersebut. Pelajari minimal dalam 1 minggu dari teori sampai source code program. Bila saatnya tiba, anda harus tampil percaya diri sehingga dosen anda akan mendapatkan image bahwa anda memang bukan mahasiswa sembarangan :) Bila anda menguasai poin ini dengan baik, tidak mustahil anda akan mendapat nilai 'A' untuk skripsi anda. Congratulations, you've just got your title.
Semoga 11 tips ini akan bermanfaat untuk rekan2 semua.

Fight for Your Title, Bro / Sis !!!
Joni Gozali

Dapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika Berkualitas (Full Source Code dan Teori) dengan Harga yang Terjangkau !


Hai, rekan2 mahasiswa/i teknik informatika di seluruh Indonesia. Bagaimana dengan skripsi anda? Masih bingung/stress? Sebenarnya rekan2 tidak perlu stress, karena apa yang rekan2 perlukan adalah sebuah ide / inspirasi untuk kemudian diteruskan menjadi sebuah skripsi.

Bagi rekan2 yang masih bingung dalam menghadapi skripsi, anda berada pada Tempat yang Tepat, karena ini adalah penawaran baru untuk mendapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika yang Berkualitas (FULL SOURCE CODE + TEORI) dengan Harga yang sangat Terjangkau !

Karena banyaknya permintaan atas referensi skripsi teknik informatika yang masuk ke email saya pada akhir tahun 2007 dan awal tahun 2008, maka kali ini saya kembali membuka peluang bagi rekan2 untuk mendapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika (full source code dan teori) dari berbagai bidang pelajaran, seperti: Artificial Intelligence (AI), game jaringan, kriptografi, algoritma&pemograman, pembelajaran fisika, simulasi, matematika kalkulus, logika matematika dan sistem informasi (pemograman database). Dan kali ini, saya akan melakukan penawaran Terbatas dengan Harga yang Terjangkau !

Kenapa Rekan2 Membutuhkan Referensi Ini?

Yah, apapun yang akan rekan2 kerjakan sebagai skripsi, rekan2 pasti membutuhkan pendukung atau referensi untuk memperlancar skripsi anda. Bila anda jago atau pintar dalam pemograman, maka referensi ini akan membantu anda lebih cepat untuk menyelesaikan skripsi anda, karena kumpulan program dan fungsi, prosedur yang sudah built-in, seperti misalnya: fungsi konversi biner-heksa, heksa-okta dalam bidang kriptografi. Bila rekan2 masih bingung judul apa yang harus diangkat sebagai skripsi, maka referensi ini wajib anda miliki.

Berapa Investasi yang Harus Dibayar Untuk Mendapatkan Paket Ini?

Saya Joni / Erwin Gozali telah menyelesaikan ratusan layanan skripsi teknik informatika secara online. Biasanya, saya menjual 1 buah referensi skripsi teknik informatika ini full source-code dan teori dengan nilai investasi adalah 1 juta per program. Tetapi, anda tidak perlu membayar sebesar itu.

Seperti yang telah saya janjikan sebelumnya, saya akan melakukan penawaran sangat TERBATAS dan dengan harga yang TERJANGKAU untuk mendapatkan referensi skripsi lengkap (full source code + teori). Hanya untuk 50 PENDAFTAR PERTAMA , saya akan tawarkan referensi skripsi ini dengan harga sebagai berikut:

Paket 1: 5 buah Referensi Skripsi Lengkap (Full Source Code + Teori), nilai investasi = Rp 120.000,- Rp 150.000,- (free - ongkos pengiriman CD).

Paket 2: 10 buah Referensi Skripsi Lengkap (Full Source Code + Teori), nilai investasi = Rp 150.000,- Rp 200.000,- (free - ongkos pengiriman CD).

Paket 3: 20 buah Referensi Skripsi Lengkap (Full Source Code + Teori), nilai investasi = Rp 200.000,- Rp 250.000,- (free - ongkos pengiriman CD).

Paket 4: 35 buah Referensi Skripsi Lengkap (Full Source Code + Teori), nilai investasi = Rp 300.000,- Rp 350.000,- (free - ongkos pengiriman CD).

Perhatikan bahwa, biaya investasi sudah disesuaikan per 16/07/2008. Biaya investasi ini akan disesuaikan lagi (baca: dinaikkan). Untuk mendapatkan paket dengan biaya seperti saat ini, silahkan pesan sekarang juga. Setiap pembelian paket, disertai dengan bonus berupa:
  1. Bahan2 Kriptografi (simulasi algoritma Rijndael, Mesin Enigma, dll).
  2. Perangkat Lunak Icon Editor (Source Code).
  3. Perangkat Lunak Pembentukan Flowchart (Source Code).
  4. Perangkat Lunak Pengolahan Citra-1 (Source Code). Memberikan efek smooth, blur, sharpen, diffuse, pixelize, emboss, engrave, relief, edge enhance, contour, connected contour, greyscale, black & white, negative, swap color, aqua, add noise, gamma correction, brighter, darker, contrast, saturation, dan efek lainnya.
  5. Perangkat Lunak Pengolahan Citra-2 (Source Code). Memberikan efek soften, blur, sharpen, unsharp, emboss, resample, combine, darken, lighten, colourise, negative image, gray scale, black – white dan efek lainnya.
  6. Perangkat Lunak Permainan Othello dalam Jaringan (Source Code).
  7. Perangkat Lunak Pengucapan Teks dalam Bahasa Indonesia (komponen).

INGAT !
Karena ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau (harga normal adalah sebesar 1 juta rupiah per referensi skripsi), maka penawaran ini dibatasi hanya untuk 50 Pendaftar Pertama. Sebelumnya saya minta maaf bila nantinya saya tidak akan melayani permintaan di luar batas kuota yang ada (beberapa kota sudah ditutup penawarannya). Jadi, bergegaslah ! (sebelum penawaran ini dibuka, sudah ada beberapa rekan yang langsung meng-order di email saya)

UNTUK YANG BERMINAT, SEGERA EMAIL SAYA di: joni.gozali@gmail.com.

CARA MENDAPATKAN PAKET INI:
1. Kirim data pribadi rekan2 / identitas pribadi anda (nama, alamat pengiriman, no.HP dan paket yang diinginkan [paket-1, 2, 3 atau 4]) ke email saya di: joni.gozali@gmail.com dengan judul email: 'PAKET TERBATAS REFERENSI SKRIPSI TI'.
2. Tunggu email dari saya. Biasanya dalam 1 x 24 jam, anda akan menerima email dari saya berisi: ID-Paket anda, judul referensi skripsi yang ada (untuk dipilih), cara pembayaran investasi dan saya akan mengirimkan CD berisi REFERENSI SKRIPSI TI ke alamat rumah anda dalam 1 hari (paling lama 2 hari) setelah anda melakukan pembayaran. Bila anda tidak menerima email ID-Paket dari saya, coba periksa di folder Bulk (untuk email yahoo) dan folder spam (untuk email gmail), atau anda boleh sms atau call langsung ke saya.

PS:

Jangan pesan paket ini bila anda memang tidak membutuhkan referensi bagus untuk memperlancar penyelesaian skripsi anda. Karena ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, maka saya, dengan terpaksa, harus membatasi penawaran ini. Harap Maklum.


Sukses untuk Skripsi Anda ... ^_^

Joni / Erwin Gozali (SMS me - HP: 0852 9669 3358)

(Saya adalah seorang praktisi IT sekitar 8 tahun dan sudah menyelesaikan ratusan layanan skripsi TI secara online).