Skripsi Teknik Informatika | Tugas Akhir Teknik Informatika | Referensi Skripsi TI Online

Wednesday, July 16, 2008

Judul Skripsi / Tugas Akhir Teknik Informatika Gratis

Klik di sini ... (BARU !!!)
Dapatkan Referensi Skripsi Teknik Informatika Berkualitas (Full Source Code & Teori) dengan Harga yang Sangat Terjangkau !


Hai rekan-rekan mahasiswa/i, saya akan membagikan Judul Skripsi / Tugas Akhir Teknik Informatika secara GRATIS.

Hai. Kenalkan nama saya Joni Gozali. Saya berprofesi sebagai salah satu praktisi TI (teknik informatika) di salah satu perusahaan swasta. Terlebih dahulu, saya ucapkan selamat datang di blog konsultasi ini. Di blog ini, saya akan membagikan judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika kepada rekan-rekan mahasiswa/i di seluruh Indonesia.

Saya sering sekali melihat teman-teman saya (dulu ketika masih kuliah) mengalami masalah untuk menyusun dan bahkan mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika. Saya sering dimintai konsultasi oleh teman-teman mahasiswa/i dalam proses menyelesaikan skripsinya. Kebanyakan, masalah yang dihadapi biasanya adalah bingung mencari judul atau topik skripsi teknik informatika, algoritma-algoritma yang digunakan dan masalah programming language. Blog ini dibuat untuk membantu rekan - rekan mahasiswa/i yang mengalami masalah dalam menyusun dan mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika.

Untuk mendapatkan referensi judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika, yang perlu anda lakukan adalah mengisi form yang berada di bawah (bagian footer) dari blog ini (isikan nama dan email anda), supaya engine saya dapat mem-forward referensi yang anda perlukan. Setiap 2-3 hari sekali saya akan mencoba untuk membalas posting anda. (Note: engine saya akan mengirimkan 2 buah file pdf berisi contoh - contoh judul skripsi / tugas akhir teknik informatika). Setelah anda mengisi nama dan alamat email anda pada form di bawah, harap segera periksa email account anda, karena engine saya akan segera mengirimkan email konfirmasi. Klik pada link di dalam email tersebut sebagai persetujuan untuk menerima daftar judul skripsi teknik informatika. Setelah itu, dalam 1-2 hari, referensi judul skripsi TI akan segera dikirimkan ke inbox anda dalam bentuk file attachment untuk di-download.

Anda juga dapat menuliskan pertanyaan dengan mengklik tulisan 'comments' di bawah tulisan ini dan tuliskan pertanyaan atau komentar anda. Untuk alternatif lain, anda juga bisa hubungi saya di joni.gozali@gmail.com.

Semoga blog ini akan membantu anda semua yang sedang mengalami masalah (stress) dalam mencari judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika.

INGAT: Anda harus mengisi form yang berada di bawah halaman blog ini untuk mendapatkan referensi judul skripsi atau tugas akhir teknik informatika ini secara gratis. Bila anda tidak melakukannya, engine saya tidak akan dapat mengirimkan anda daftar judul skripsi teknik informatika dan saya tidak akan mem-forward atau membalas satu per satu email yang masuk (mohon maaf, karena banyak sekali email yang saya terima setiap hari). Semoga blog ini bermanfaat :)

Nb: Lebih disarankan agar anda memasukkan e-mail anda yang berupa gmail.com. Untuk semua rekan2, harap masukkan email saya: joni.gozali@gmail.com dalam address-book anda. Hal ini perlu dilakukan karena beberapa rekan tidak mendapat forward mail, karena mungkin beberapa email provider menganggap saya melakukan spam. Bila anda menerima file referensi judul skripsi saya dan mempunyai pertanyaan yang ingin anda tanyakan mengenai referensi judul yang saya berikan, anda dapat menghubungi saya di e-mail: joni.gozali@gmail.com.

Nb: Apabila anda tidak menerima email konfirmasi setelah memasukkan nama dan email di form di bawah, coba periksa di folder #bulk atau #spam pada email anda. Ingat juga untuk memasukkan nama dan email saya ke dalam address-book email anda. Bila masih tidak menerima email follow-up, anda menghubungi saya di e-mail: joni.gozali@gmail.com. Sukses untuk Skripsi Anda ^_^

129 Comments:

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At April 24, 2007 at 9:20 PM  

  • hi juga ...
    akan segera di-forward referensinya.

    By Blogger Joni Gozali, At April 25, 2007 at 3:51 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At April 26, 2007 at 9:28 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Jack Ringo, At April 28, 2007 at 12:02 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Dhe, At April 28, 2007 at 9:32 PM  

  • untuk fanstekno, ok segera di-forward referensinya.

    untuk jack, topik yang berhubungan dengan jaringan: apakah game jaringan termasuk gak ke topik kamu? kalo termasuk, seperti: othello,permainan kartu, dll. saya punya.

    untuk dhe, yang kamu maksudkan adalah kompresi dengan pohon huffman ya?

    untuk semuanya, karena berhubung lagi keluar kota,saya akan forward referensi judul ke anda semua dalam 1-2 hari ini. sukses ya nyusun skripsinya. cu :)

    By Blogger Joni Gozali, At April 29, 2007 at 12:40 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At May 3, 2007 at 10:18 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger kadir, At May 3, 2007 at 3:18 PM  

  • halo, semuanya
    saya baru dapat kabar ada yang uda subscribe email tapi ga dapat balasan. Ada gak yg seperti itu? Sepertinya isp yahoo block email saya, dan dianggap sebagai spam. Untuk rekan2 yg subscribe, isi alamat email selain yahoo (gmail, or apa). ok, regards

    let me know if u've received my attachment files.

    regards,
    joni

    By Blogger Joni Gozali, At May 5, 2007 at 11:20 AM  

  • Hi Pak Joni,
    Apa kabar?

    Saya sudah menerima referensi judul untuk tugas akhir dari Pak Jonie. Terima kasih banyak untuk referensinya.
    Saya tertarik dengan judul Perwarnaan simpul graf dengan algoritma Welch-Powell. Bisa minta referensi yang lebih jelas? mislanya, buku apa yang menunjang algoritma ini?

    By Blogger Unknown, At May 31, 2007 at 8:02 AM  

  • hai juga, wil

    Topik pembahasan mengenai pewarnaan simpul graf dengan algoritma Welch-Powell (versi bahasa indonesia) dapat anda temukan pada buku yang membahas graf, seperti: buku 'Matematika Diskrit' karya Rinaldi Munir.

    Salah satu implementasi algorimta pewarnaan graf adalah pada penjadwalan waktu kuliah / ujian.

    Semoga bermanfaat :)

    By Blogger Joni Gozali, At June 4, 2007 at 11:32 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger irwan, At June 12, 2007 at 1:12 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At June 14, 2007 at 11:58 AM  

  • hai, semuanya ...

    untuk irwan dan lisna, anda bisa mendapat kiriman file berupa judul skripsi teknik informatika dengan memasukkan nama dan alamat e-mail anda di halaman awal blog saya ini.

    Sekali lagi, saya ingatkan agar rekan2 menggunakan email dengan provider gmail dan bukan yahoo. Bila anda ingin menggunakan yahoo, maka masukkan email saya joni.gozali@gmail.com dalam address book anda di yahoo.com / yahoo.co.id.

    Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Sukses untuk anda semua :)

    By Blogger Joni Gozali, At June 15, 2007 at 12:09 AM  

  • PERHATIAN: bagi rekan2 yang tidak mendapatkan 2 buah file attachment pdf berupa judul skripsi teknik informatika, maka rekan2 sekalian dapat menghubungi saya di joni.gozali@gmail.com. Saya akan mengirimkannya secara pribadi kepada anda. Trims:)

    By Blogger Joni Gozali, At June 15, 2007 at 12:33 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At June 16, 2007 at 11:06 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger success is mine, At June 21, 2007 at 2:08 PM  

  • halo semuanya ...
    untuk bambang, sepertinya anda salah tulis email anda.

    Untuk semuanya, setelah anda isikan nama dan email anda, segera periksa inbox pada email anda. Anda akan menerima sebuah mail subscription dari saya, klik link pada email tersebut sebagai persetujuan untuk menerima kiriman judul skripsi

    Thanks, karena anda tidak akan menerima kiriman email apapun tanpa mengklik mail subscription tersebut.

    Sukses selalu...

    By Blogger Joni Gozali, At June 25, 2007 at 10:56 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At June 26, 2007 at 8:02 PM  

  • hai nayla,setau saya SIG (Sistem Informasi Geografis) adalah sistem yang menangkap (capture), memeriksa, mengintegrasikan, memanipulasi, menganalisa, dan menampilkan data secara posisi / keruangan dan mereferensikan kepada kondisi bumi.

    Aplikasi SIG tidak mudah dibuat, karena harus memiliki legenda, skala, zoom in/out, searching, pengukuran/skala, pan, informasi dan link.

    Maaf sekali nayla, untuk SIG, saya tidak punya referensinya.

    Sukses ya ...

    By Blogger Joni Gozali, At June 27, 2007 at 12:47 AM  

  • KK Joni.. Saya mempunyai bbrp pertanyaan tentang Tanda-Tangan Digital..
    1. Dimana saya bisa mendapatkan Ref. tentang semua metode verifikasi tersebut. Atau KK Joni jg sudah mempunyai datanya?
    2. Kalau KK Joni sudah ada, tolong e-mail kesaya ya...
    3. Saya mencoba utk membuat perbandingan 2 metode dari metode2x yg kakak referensikan.

    Thanx
    Thomas

    By Blogger Unknown, At June 27, 2007 at 3:16 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At June 27, 2007 at 3:17 PM  

  • Hai, Thomas. Baik, nanti coba saya bantu :)

    By Blogger Joni Gozali, At June 29, 2007 at 12:40 AM  

  • OK.. Thanx KK Joni..
    Thomas

    By Blogger Unknown, At June 29, 2007 at 3:02 PM  

  • KK Joni.. Bagaimana Perkembangannya? Kebetulan tgl 21 ini saya sudah harus ngumpulin proposal saya.. Kolokiumnya sekitar tgl 27-30 an.. Thanx KK Joni..

    By Blogger Unknown, At July 3, 2007 at 12:52 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At July 10, 2007 at 3:12 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger restu, At July 23, 2007 at 12:21 PM  

  • Hai Restu ...

    SMSGetWay? Saya punya kumpulan source-code mengenai SMSGetWay. Sudah saya kirimkan ke email anda. Mudah mudahan bisa membantu. Kalau bluetooth, saya tidak punya.

    Sukses untuk Skripsi Anda :)
    Joni Gozali

    By Blogger Joni Gozali, At July 24, 2007 at 9:11 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At July 25, 2007 at 8:28 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger lucky_loekman, At July 25, 2007 at 3:33 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At July 26, 2007 at 11:07 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At July 26, 2007 at 11:20 AM  

  • Hai, bro ridwan, lucky dan suhandy. Saya sudah mengirimkan referensi ke email anda semuanya.

    Untuk yang telah memasukkan nama dan emailnya, tapi belum mendapatkan referensi judul skripsi teknik informatika. Silahkan hubungi saya di joni.gozali@gmail.com. Saya akan kirimkan secara manual untuk anda. See u all ...

    By Blogger Joni Gozali, At July 27, 2007 at 9:32 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger tota, At July 29, 2007 at 4:56 PM  

  • Hai, tota. Saya sudah kirimkan referensinya. Speech engine, kalau mo buat dari nol terlalu rumit lo ... napa gak pertimbangkan untuk ambil topik yang lebih mudah saja? Hanya saran :)

    Cheers,
    Joni Gozali

    By Blogger Joni Gozali, At July 30, 2007 at 12:10 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At July 30, 2007 at 5:26 PM  

  • Hello, Vidya ...
    Sudah saya kirimkan referensi judul skripsi teknik informatika ke email anda. Silahkan didownload.

    By Blogger Joni Gozali, At July 31, 2007 at 6:59 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Red is Back, At August 4, 2007 at 7:13 PM  

  • Untuk red, silahkan email saya di joni.gozali@gmail.com, supaya reply email saya bisa anda terima. Karena untuk beberapa kasus, email saya tidak sampai ke inbox teman2 karena terhalang filter email provider yang menganggap email saya spam (pdhl bukan). Tapi bila anda email saya terlebih dahulu, balasan email saya pasti tidak akan dikira spam. Ok, sukses untuk skripsi anda ... :)

    By Blogger Joni Gozali, At August 5, 2007 at 1:33 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 9, 2007 at 3:09 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 9, 2007 at 11:16 PM  

  • This comment has been removed by the author.

    By Blogger Joni Gozali, At August 9, 2007 at 11:51 PM  

  • Pak Joni,

    Pak nama saya mima, mahasiswi TI di salah satu PTS di jawa barat, lagi bingung buat skripsi tentang apa,klo boleh referensinya di kirim ke kmimas2007@gmail.com...thanks

    By Anonymous Anonymous, At August 10, 2007 at 2:34 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 10, 2007 at 2:58 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 23, 2007 at 3:44 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 27, 2007 at 2:20 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At August 27, 2007 at 2:22 PM  

  • This comment has been removed by the author.

    By Blogger Joni Gozali, At August 27, 2007 at 4:00 PM  

  • pak joni, di mail saya file refrensinya sepertinya blm ada .saya sudah kirim mail ke bapak agar dpt dikirimkan referensinya.

    makasih

    By Anonymous Anonymous, At August 30, 2007 at 4:41 PM  

  • Untuk Dien...
    Saya belum terima email dari anda. Pastikan anda kirimkan email anda ke: joni.gozali@gmail.com. Trims :)

    By Blogger Joni Gozali, At August 30, 2007 at 10:09 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At September 3, 2007 at 12:59 PM  

  • This comment has been removed by the author.

    By Blogger Joni Gozali, At September 3, 2007 at 2:56 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At September 5, 2007 at 5:51 PM  

  • Untuk Andre, silahkan masukkan nama dan email anda di bawah blog ini. Nanti anda akan menerima sendiri referensi judul skripsi TI dari engine saya. Bila anda tidak mendapatkannya, bisa menghubungi saya. Trims.

    By Blogger Joni Gozali, At September 5, 2007 at 11:07 PM  

  • Hi, Ko Joni. Sy mo nanya nih. Sy dr jurusan IT, lg tahap buat skripsi. Sy pilih buat sebuah web-site E-Commerce dgn judul 'Event Organizer (EO) On-Line'. Dr judul tentuny km punya gambaran tentang apa yg sy buat kn?! Mnrt km, judul spt itu cukup berbobot ga?

    By Blogger Suzie, At September 28, 2007 at 2:21 PM  

  • Hello, Suzie ...

    Saya masih ingin tahu, kira2 yang anda fokuskan dalam sistem itu apa. Apakah sistem order onlinenya atau segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan dimasukkan ke sistem?

    Anda bisa email saya (lihat alamat email saya di depan), bila ingin konsultasi lebih lanjut. Trims. Sukses untuk Skripsi Anda ... ^_^

    By Blogger Joni Gozali, At September 28, 2007 at 3:12 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Aji Nugra Siswanto, At October 30, 2007 at 3:11 PM  

  • PERHATIAN:

    Untuk semuanya yang menginginkan referensi judul gratis, silahkan isikan nama & email pada bagian bawah website saya. Bila kemudian, anda tidak menerima apapun, anda bisa menghubungi saya di joni.gozali@gmail.com.

    By Blogger Joni Gozali, At November 13, 2007 at 9:38 AM  

  • pak joni salam kenal dari saya...
    saya lg mencari judul TA ttg AI,sy minta bantuannya,oia pak klo ada metode baru di AI sy juga mw donk...makasi bgt ya pak...

    qq smile...:)

    By Blogger Unknown, At November 22, 2007 at 8:54 AM  

  • Hello, Kiky ...

    Maaf, saya baru sempat balas posting anda. Untuk topik AI, saya punya banyak. Anda bisa menghubungi saya di email saya (lihat di depan) untuk mendapatkannya. Trims.

    By Blogger Joni Gozali, At November 24, 2007 at 8:58 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At December 15, 2007 at 2:56 PM  

  • Hai, Merry .... Saya sudah mengirim email kepada anda. Untuk pertanyaan2 selanjutnya, silahkan hubungi saya lewat email saya :)

    By Blogger Joni Gozali, At December 17, 2007 at 10:09 AM  

  • hi mr.saya gak dapet referensi judul yg pertama..
    bisa dikirim lai gak?
    saya butuh referensi ttg judul yang berhubungan dengan multimedia
    makasihhh yah

    By Anonymous Anonymous, At December 19, 2007 at 6:07 PM  

  • Hai, Defri ...
    Silahkan buat account email baru (gmail) dan masukkan kembali nama & email anda di bagian footer blog ini. Untuk gmail, seharusnya tidak bermasalah dalam menerima email dari engine saya. Bila masih tidak bisa, silahkan hubungi saya di email saya: joni.gozali@gmail.com.

    By Blogger Joni Gozali, At December 21, 2007 at 10:09 AM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Blogger Unknown, At December 21, 2007 at 7:31 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At January 3, 2008 at 1:25 AM  

  • Hai, maaf saya keluar kota dalam beberapa minggu ini, sehingga telat membalas mail anda ....

    u/ Dedy:
    Speech engine, saya pikir sudah terdapat pada komponen yang dikembangkan oleh Microsoft, anda tinggal menggunakannya saja. Bila anda mau mengembangkan speech-engine dari nol, maka saya pikir topik ini akan menjadi topik yang sangat rumit, karena anda harus memperhitungkan frekuensi suara dan pelafalan dari setiap suku kata yang ada. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menghubungi saya di email saya.

    u/phoet:
    Saya punya banyak referensi mengenai AI. Silahkan hubungi saya melalui email ...

    By Blogger Joni Gozali, At January 5, 2008 at 4:05 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At January 16, 2008 at 10:18 PM  

  • Hai, Herdie ... Untuk mendapatkan referensi judul secara gratis, silahkan baca di halaman depan blog ini.

    Setahu saya, hardware ada 2 cara untuk dikoneksikan dengan VB. Yang pertama, hardware sudah memiliki interface dengan programming (dibuat dari pabriknya memang sudah siap untuk diintegrasikan dengan bhs.pemograman, spt: mesin absensi dengan barcode atau sidik jadi). Dalam kasus ini, kita tidak banyak me-research, kita hanya cukup menggunakan komponen yang disertakan dalam driver hardware dan gunakan dengan VB sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

    Yang kedua, hardware tidak memiliki driver. Pada kasus ini, anda harus memeriksa apakah hardware memang bisa diintegrasikan dengan komputer. Ada hardware yang memang dari pabriknya, tidak diperuntukkan untuk diintegrasikan dengan sistem operasi windows (pada kasus ini, kita, sebagai programmer, tidak dapat berbuat apa2). Hardware semacam ini memiliki harga yang lebih murah. Tapi ada hardware yang memang tidak memiliki driver, tetapi bisa diintegrasikan, yaitu dengan menggunakan komponen MSComm pada bhs. pemograman VB. Pada kasus ini, anda harus mencoba sendiri & menangkap data2 yang dikirimkan ke komputer bila suatu aksi dilakukan. Anda harus banyak melakukan research, agar anda dapat mengontrol, membaca atau memberikan perintah ke hardware. Sekali lagi, hardware, bisa atau tidaknya dikoneksikan ke komputer, tergantung dari pabrik yang membuatnya. Kita, sebagai programmer, hanya bisa memanfaatkan alat yang sudah ada. Sekian informasi dari saya. Semoga bermanfaat.

    Bila ingin diskusi lebih jauh, silahkan hubungi saya melalui email.

    By Blogger Joni Gozali, At January 16, 2008 at 10:56 PM  

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    By Anonymous Anonymous, At January 18, 2008 at 12:28 PM  

  • Hello, Budi. Untuk mendapatkan referensi judul gratis, silahkan baca petunjuk dari blog saya di depan. Trims.

    By Blogger Joni Gozali, At January 18, 2008 at 1:05 PM  

  • Hallo pak joni, saya mahasiswa TI tingkat 3 dikota Depok. saya bingung dan blom punya gambaran sama sekali tentang PI. sekiranya bapak bisa membantu dan memberikan referensi buat PI saya,.
    terima kasih sebelumnya.

    boy

    By Blogger Unknown, At February 11, 2008 at 6:58 PM  

  • Hello, Boy. Anda semester-3 dan sudah mulai memikirkan skripsi anda, lumayan mempersiapkan diri nh :)Mengenai gambaran skripsi, anda bisa coba cari tahu bidang apa yang anda senangi (tentunya dalam ilmu IT), kemudian dari bidang yang anda senangi/kuasai, anda bisa mencoba mencari topik yang berhubungan dengan bidang tersebut, karena diyakini topik skripsi yang disenangi akan relatif cepat diselesaikan.

    O ya, sekedar informasi, untuk referensi dalam bentuk lengkap: teori(bab1-5) dan program lengkap (full source code), anda bisa coba memesan referensi skripsi di halaman depan blog ini.

    By Blogger Joni Gozali, At February 11, 2008 at 10:13 PM  

  • Pak Boleh Minta Ref. Judul Skripsi...

    By Blogger Zahri-Diary, At February 18, 2008 at 1:20 PM  

  • Hai, Zahri. Untuk mendapatkan referensi judul skripsi. Anda bisa memasukkan nama dan email anda di halaman depan blog ini.

    By Blogger Joni Gozali, At February 18, 2008 at 4:23 PM  

  • askum pak joni salam Kenal:D aku mahasiswa TI D Bandung,mau tanya aku sdng buat TA tntng Aplikasi Chat Dan Video conference tp aku binggung mau make metode apa..tolong ya Pak Mailling saya ke nazp_*****@yahoo.co.id.


    Tq:)

    By Anonymous Anonymous, At February 21, 2008 at 12:50 AM  

  • Hai, anonymous. Untuk aplikasi chat saja, anda bisa buat dengan menggunakan komponen winsock pada VB. Pembuatannya cukup simple, gunakan 1 winsock u/ menghubungkan antara server dan 1 client. Setiap pesan yang dikirim client, juga dikirim ke client yang lain. Anda hanya perlu belajar cara penggunaan winsock. Sedangkan untuk video conference, saya belum pernah membuat coding dasarnya. Selama ini, video conference bisa dilakukan dengan menggunakan messenger kan (melalui webcam).

    By Blogger Joni Gozali, At February 21, 2008 at 1:02 AM  

  • Pak Joni...yang baek..hehe(terbukti dengan blog ini!!!)
    Saya tertarik dengan skripsi J2ee Framework dan webservices.Saya butuh rekomendasi topiknya pak.Walaupun tidak terlalu menguasai tapi saya bener2 ingin belajar.Trimakasih pak

    By Blogger felisia, At February 24, 2008 at 11:46 AM  

  • Hai, Felisia. Saya tidak punya referensi mengenai J2ee Framework dan webservices. Maaf, saya tidak bisa membantu.

    By Blogger Joni Gozali, At February 24, 2008 at 9:52 PM  

  • hai kk joni ..bisa minta referensi judul TA ga ...saya pusing bgt nich..maunya sich yang ada hubunganya dengan "PHP"....tolong ya kk :D
    makasi

    By Anonymous Anonymous, At February 25, 2008 at 10:41 PM  

  • Hai, Oka. Saran saya, untuk topik PHP, anda bisa men-download open source / project e-commerce gratisan dari internet. Cukup banyak website yang menawarkan script PHP. Anda tinggal meng-google saja.

    By Blogger Joni Gozali, At February 26, 2008 at 12:29 AM  

  • pak joni saya mahasiswa Tek Komp. boleh donk pak judul TA ttg jaringan komputer maupun nirkabel. ato apa lah ttg jaringan komputer. Minta Bantuannya ya PAK JONI...

    email saya di : ****komputer@gmail.com
    ****@indo-vision.com
    ****@cafekomputer.com



    thx b4

    By Anonymous Anonymous, At February 27, 2008 at 9:53 PM  

  • Hai, Hadzik. Topik jaringan yang saya miliki referensinya adalah game jaringan. Untuk penjelasannya, silahkan hubungi saya melalui email.

    By Blogger Joni Gozali, At February 27, 2008 at 10:02 PM  

  • Salam Hormat

    Dear.MR Joni..
    Ass.
    Bapak saya Faisal salah satu Mahasiswa Tingkat akhir yang sedang mengalami masalah dalam pencarian referensi untuk skripsi saya

    Pa saya maohon bantuannya untuk memberikan Referensi judul2 skripsi kira apa yang cocok untuk saya

    Bidang /minat yg membuat saya tertarik :

    1. Streaming / video conference
    2. pembuatan aplikasi multimedia untuk pembelajaran

    Sekali lagi saya mohon bantuannya...

    Email saya : zhal _*****@yahoo.com

    Terimakasih pak..

    Wass

    By Anonymous Anonymous, At February 28, 2008 at 12:28 PM  

  • Hai, Faisal. Saya punya beberapa referensi skripsi lengkap untuk aplikasi pembelajaran multimedia. Silahkan hubungi saya melalui email.

    By Blogger Joni Gozali, At February 28, 2008 at 12:38 PM  

  • pagi pak.. nm saya rusman, saya nich lagi semester akhir nich pak, saya kebinggungan membuat judulnya pak, saya itu lebih suka yang nm nya mikrotik dan linux, kira2 apa nya pak judul yang cocok, mohon petunjuk nya pak.., terimakasih seblumnya

    By Blogger mrblankx, At March 3, 2008 at 4:39 AM  

  • Hai, diego_tristan_2004. Untuk linux, anda bisa mencoba untuk membuat aplikasi berbasis java yang dapat juga dijalankan di OS Linux. Mengenai referensinya, saya tidak punya. Maaf, saya tidak bisa membantu.

    By Blogger Joni Gozali, At March 3, 2008 at 4:52 PM  

  • pak..
    maaf saya g tau cara ngmbil file yang bapak kasih..

    mohon beri tahu saya cara nya..
    terima kasih..

    By Blogger Unknown, At March 9, 2008 at 2:02 PM  

  • Hai, Sigit. Engine saya memang sedikit bermasalah saat ini. Ada yang menerima email tanpa file pdf. Coba anda konfirmasi ulang dengan email yang lain.

    By Blogger Joni Gozali, At March 9, 2008 at 4:34 PM  

  • Salam Kenal....
    Saya Rendra,saat ini saya sedang sibuk untuk mencari judul pembuatan skripsi mengenai Sistem Informasi Geografis.Kira - kira apa saja topik/referensi yang berhubungan dengan SIG?(Klo bisa tolong dikirimkan juga ke email saya,biar nanti saya download).Dan biasanya apa yang dipelajari/dibuat oleh sebagian kalangan mahasiswa dalam membuat skripsi tentang SIG yang pernah anda ketahui?
    Sebelumnya Terima Kasih...mohon bimbingan serta bantuannya!!

    By Blogger Rendra'S, At March 30, 2008 at 6:40 AM  

  • Hello, Rendra. Saya pernah mempelajari mengenai SIG, namun tidak sampai membuat programnya. Saya lihat, aplikasi SIG sudah cukup banyak dibahas di buku2 elex media komputindo. Coba anda cari di toko buku Gramedia, karena saya sendiri tidak menguasai aplikasi ini secara detil.

    By Blogger Joni Gozali, At March 30, 2008 at 1:10 PM  

  • halo pak joni. saya bingung bagaimana harus menvisualisasikan hasil perhitungan saya mengenai analisa preferensi konsumen terhadap produk x.tolong sarannya pak. terima kasih

    By Blogger [JK], At April 14, 2008 at 9:43 AM  

  • Hai, VD. Untuk hasil perhitungan, ini kira2 apa yang ingin divisualisasikan? Apakah dalam perhitungannya, diberikan semacam kuosioner kepada konsumen dalam menilai produk x? Untuk diskusi, anda bisa menghubungi saya langsung melalui email saya.

    By Blogger Joni Gozali, At April 14, 2008 at 10:49 AM  

  • Hi pak joni
    Saya mahasiswa informatika semester akhir. Saya saat ini masih bingung dengan judul tugas akhir. Bisakah bapak membantu saya uyntuk mendapatkan judul dan juga referensinya yang berkaitan dengan sistem informasi atau juga jaringan. Mungkin untuk yang SI bisa berbasis php.
    Terimakasih banyak pak.

    By Blogger Unknown, At April 28, 2008 at 4:56 PM  

  • Hai, Ari. Anda jurusan TI? Kq bisa ya mengambil topik SI-web? Anda bisa menghubungi saya di email untuk diskusi lebih lanjut.

    By Blogger Joni Gozali, At April 30, 2008 at 9:28 AM  

  • sore pak Joni, saya mau minta tolong.saya lagi buat skripsi tentang pengukuran tingkat global warming dengan metode logika fuzzy.menurut bapak bagaimana?ada referensi gak?atau ada metode yang lain yang lebih sesuai? trimakasih sebelumnya.
    nanny.

    By Anonymous Anonymous, At May 16, 2008 at 3:40 PM  

  • halo pak joni, bapak punya source atau referensi buku mengenai kompresi data ?? trima kasih atas bantuannya..

    By Anonymous Anonymous, At May 17, 2008 at 6:52 PM  

  • Hai... Saya keluar kota dalam beberapa hari ini, sehingga baru bisa membalas posting anda sekarang.

    u/ Anonymous:
    Saya tidak punya referensi dengan judul yang anda sebutkan. Kalau saya boleh tahu, tingkat global warming seperti apa saja yang anda ukur dengan menggunakan fuzzy logic?

    u/ Erick:
    Iya, saya punya beberapa metode.

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email untuk diskusi lebih lanjut.

    By Blogger Joni Gozali, At May 24, 2008 at 8:37 AM  

  • Bpk.Joni Yth...sy sudah menerima ref dari bpk, ref bagus sekali tapi sy kurang begitu memahami, klo tidak keberatan tolong kasi ref tentang jaringan komputer ya, makasih sebelumnya..

    By Anonymous Anonymous, At May 26, 2008 at 10:28 AM  

  • Hai, Teday ... Maksudnya, kurang paham di bagian mananya? Untuk jaringan, saya punya beberapa judul. Silahkan hubungi saya di email.

    By Blogger Joni Gozali, At May 26, 2008 at 11:38 AM  

  • Met Siang Mr.Joni...
    saia mhs TI di Batam, hmm... sekarang saia sedang nyari judul bwt TA nii..saia butuh referensi dari Mr...apakah anda bisa bantu saia????

    By Anonymous Anonymous, At June 25, 2008 at 2:44 PM  

  • Hai, Chel_kY. Anda butuh referensi dalam bidang apa? Apakah berupa judul atau materi lainnya? Anda bisa hubungi saya di email.

    By Blogger Joni Gozali, At June 25, 2008 at 2:45 PM  

  • Hallo... Kk... Sy die. Nak d3 if... Kk punya judul skripsi sisfo gak?? Soalnya udah g da yg diarepin lg... Please... Soal paketnya masih ada gak bwat di bandung?

    By Anonymous Anonymous, At July 8, 2008 at 9:20 AM  

  • Hai, Die. Saya puya beberapa referensi lengkap mengenai SI. Anda bisa menghubungi saya di email.

    By Blogger Joni Gozali, At July 10, 2008 at 9:46 AM  

  • Halo Pak Joni...
    saya butuh bahan-bahan ttg algoritma Welch-Powell...apakah bapak bisa membantu?

    saya ingin membuat aplikasi penjadwalan dg algoritma tsb..

    Terima kasih atas bantuan bapak.....

    By Blogger anti, At July 14, 2008 at 12:21 PM  

  • Hai, Anti ... Untuk teori welch-powell, coba hubungi saya di email.

    By Blogger Joni Gozali, At July 19, 2008 at 8:00 AM  

  • Pak Joni Gozali, kemaren saya baru saja drop TA saya di bidang jaringan (IT D4 ttg Grid Computing) karena kendala infrastruktur. Sekarang untuk mengejar target kelulusan/wiusda 3 bulan saya harus siap maju proposal 2 minggu dr sekarang. Bisa minta referensi bantuan proyek skripsi/TA yg gampang/semijadi/sudahjadi bidang IT u/ saya maipulasi..??

    trmksh Pak sebelumnya & mhn maaf.

    By Anonymous Anonymous, At August 2, 2008 at 2:20 AM  

  • Ahmad Wijaya, silahkan ikuti petunjuk pemesanan untuk paket terbatas referensi skripsi TI. Anda bisa melihat-lihat dan mencari inspirasi dari referensi tersebut.

    By Blogger Joni Gozali, At August 3, 2008 at 7:34 AM  

  • halo Pak Joni
    aq punya unek2 mo bikin skripsi soal image processing kira2 aq pingin buat program input device dengan memanfaatkan web camera untuk digunakan sebagai penggerak kursor mouse dg cara kita menggerakkan jari di depan we camera tersebut atu dengan kata lain kursor mouse tersebut akan bergerak sesuai dengan gerakan jari kita itu.
    Kira2 program kayak gitu susah ga ya dibuatnya, mohon bantuannya ya Pak atau Pak joni ada ga program skripsi soal image processing seperti itu.
    Terimakasih sebelumnya

    By Blogger Unknown, At August 7, 2008 at 11:57 AM  

  • Hai, uiwvamin. Logika dari pemikiran anda adalah begini: resolusi gambar yang akan dihasilkan webcam harus sama dengan resolusi gambar monitor. Ketika aplikasi dijalankan, aplikasi akan menangkap posisi jari tangan (mungkin diberikan warna tertentu) di dalam webcam, kemudian menganalisis posisi jari tangan, baru kemudian posisi mouse di monitor disesuaikan dengan posisi jari tangan di dalam webcam.

    Saya pikir ini hampir sama dengan touch screen. Hanya saja touch screen lebih bagus implementasinya. Anda bisa beli touch screen untuk melapisi layar monitor anda dan ketika jari tangan anda menyentuh di touch screen, layar ini akan mengirimkan input berupa posisi jari tangan ke aplikasi dan aplikasi akan mengatur posisi mouse sesuai dengan input yang diterima.

    Secara keseluruhan, saya pikir pembuatan touch-screen akan lebih baik, namun anda harus memiliki background pengetahuan elektronik untuk membuatnya.

    By Blogger Joni Gozali, At August 8, 2008 at 8:48 AM  

  • boleh minta referensinya yaa
    [alamat email sudah di post ke form yang di bawah]
    terimakasih

    By Anonymous Anonymous, At August 13, 2008 at 1:03 PM  

  • Wina, nanti anda akan menerima email berisi 2 file pdf dari engine saya. Ditunggu saja kirimannya.

    By Blogger Joni Gozali, At August 13, 2008 at 6:02 PM  

  • mas joni gozali saya mau nanya apakah ada topik tentang jaringan, seperti web atau yang berhubungan dengan internet ?? terima kasih

    "NdeMouw"

    By Anonymous Anonymous, At August 23, 2008 at 9:36 AM  

  • Hai, Unikzphoto. Cukup banyak topik yang bisa diangkat menjadi topik e-commerce, seperti: Sistem Order Online pada PT.X, Sistem Penyewaan Mobil pada PT.X, dll ...

    Anda cukup memperhatikan saja lingkungan bisnis di sekitar anda yang bisa dikomputerisasikan menjadi web ecommerce.

    By Blogger Joni Gozali, At August 23, 2008 at 9:39 AM  

  • Pak Joni,

    Pak saya Adi, mahasiswa D3 TI di salah satu PTS di jawa timur, lagi bingung buat judul TA
    kira2 yang pas buat anak D3 apa ya pak? soalnya judul Sistem Informasi bla... dah kebanyakan yg ditolak sebagai judul. Minimal DSS bla..bla.. dengan metode bla..bla..
    atau Image processing gitu pak ditunggu ya?

    By Anonymous Anonymous, At August 29, 2008 at 11:03 AM  

  • Untuk topik murni TI, banyak topik yang bisa diangkat, seperti: topik simulasi, kriptografi, AI, algoritma&pemograman dan topik lainnya. Anda bisa menghubungi saya di email untuk diskusi lebih lanjut.

    By Blogger Joni Gozali, At August 29, 2008 at 11:09 AM  

  • kak joni saya ada pertanyaan....
    ada gak skripsi tentang
    IR (information retrieval) ??

    By Anonymous Anonymous, At September 10, 2008 at 12:51 PM  

  • Hai mas joni kenalkan saya osda

    By Blogger Unknown, At September 20, 2008 at 10:39 AM  

  • saya osda ada referensi tentang cryptanalysis ?

    By Anonymous Anonymous, At September 20, 2008 at 10:41 AM  

  • alow...
    sy udh nerima referensi topik skripsi tp ada kah topik lain yg brhubungan dgn web. klo ada, tlong kirim ya.. makasih byk...

    By Blogger setia asih, At October 7, 2008 at 11:02 AM  

  • pak jali...., judul nya kok g ada yang bidang ilmunya sistem pendukung keputusan...? klo ada please kirim ke saya yang ada metode AHP dan ANP..! saya pasti akan membelinya... thanks..

    By Blogger Heroe84, At October 27, 2008 at 3:18 PM  

  • gw lagi bingung...
    mau bikin skripsi terknik informatika
    sistem pendukung keputusan pemberian kredit motor
    tapi saya tidak ngerti program vb

    By Blogger Unknown, At January 4, 2009 at 5:44 PM  

  • mas joni saya angel..

    saya punya ide tentang aplikasi berbasis web dan wap..
    kira2 mas punya referensinya ga?
    kasus apa saja yang kira2 bisa dipakai?
    kalo ada tolong kirim referensinya yaw...
    makasih mas..

    By Blogger Unknown, At February 10, 2009 at 1:00 PM  

  • thank you banget klau bisabantu..
    mmm... skalian refensinya boleh yah?hehehe

    By Anonymous Anonymous, At February 12, 2009 at 4:05 PM  

  • halo pak joni..saya mo tanya. saya ingin membuat skripsi yg berhubungan dengan web. kira2 bagusnya saya membuat ap ya??ada referensi ga judul yang bagus?

    By Blogger yuli, At February 21, 2009 at 9:07 AM  

  • Hi..sya mhsw PTS jur teknik informatika dah mulai semester ini akan skripsi mohon pencerahan dan bantuannya untuk referensi judul skripsi TI...
    Terima kasih

    By Anonymous Anonymous, At February 22, 2009 at 9:59 PM  

  • halo brow, lam kenal ya....
    saya mau nanya nih, ada judul buat akademik donk. thx ya sebelumnya

    By Anonymous Anonymous, At February 28, 2009 at 6:46 PM  

  • dear pak joni,,
    pak tolong kirimkan referensi judul skripsinya...!

    By Blogger satria, At March 10, 2009 at 11:37 AM  

  • Maaf, buat semua pengunjung blog ini, saya tidak sempat membalas semua pertanyaan anda di blog saya, karena kesibukan saya. Sebagian besar sudah menghubungi saya di email dan saya sudah balas. Untuk pertanyaan yang belum dibalas atau ada pertanyaan lain, bisa langsung didiskusikan di email saya: joni.gozali@gmail.

    By Blogger Joni Gozali, At March 17, 2009 at 11:23 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home